Cara Tepat Mengatasi Maag


Penyakit maag dapat disebabkan oleh berbagai hal, antara lain makanan yang dikombinasikan dengan tidak tepat, kelebihan produksi asam klorida yang dapat mengikis lapisan perut, kelebihan produksi enzim pepsin, konsumsi alkohol dan merokok yang berlebihan, dan konsumsi aspirin secara teratur. Selain itu maag juga bisa disebabkan karena Anda tidak mengunyah makanan dengan baik sehingga mencegah air liur untuk bercampur dengan makanan, padahal air liur berfungsi untuk membantu pencernaan. Namun pada umumnya maag disebabkan oleh terlalu banyak asam dalam lambung Anda atau saluran pencernaan Anda yang rusak. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengatasi maag dengan tepat. Selalu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat saran dan pengobatan yang profesional secara tepat dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda telah berusaha mengatasi maag dengan obat-obatan yang beredar umum di pasaran, tetapi rasa nyeri di lambung Anda tidak juga kunjung menghilang, segera jadwalkan janji dengan seorang dokter. Kebanyakan maag disebabkan oleh jenis bakteri, H. Pylori, yang meningkatkan keasaman dalam  lambung Anda. Namun, beberapa luka dalam lambung yang disebabkan oleh gangguan autoimun, seperti penyakit Crohn atau kolitis ulserativa, juga dapat menyebabkan maag menjadi lebih serius sehingga membutuhkan pengobatan yang lebih intensif.

Selain berkonsultasi dengan dokter, Anda juga harus menjadwalkan jam makan, makanlah lebih  sering dalam porsi kecil. Hindari makan terlalu banyak karena dapat menyebabkan perut Anda bekerja lebih keras, sehingga meningkatkan asam lambung Anda. Ingatlah pula untuk menghindari minuman berkarbonasi, manis, alkohol dan makanan pedas. Makanan yang tinggi serat juga harus dihindari ketiga maag datang karena jenis makanan ini akan cepat meningkatkan asam lambung Anda. Jangan mengkonsumsi apapun selama dua jam sebelum tidur. Berbaring dengan perut penuh dapat meningkatkan refluks. Usahakanlah tidur dengan tegak. Topang diri Anda saat tidur dengan bantal untuk mengurangi jumlah tekanan darah di perut Anda.

Jika Anda seorang perokok aktif, maka cara tepat untuk mengatasi maag adalah berhentilah merokok. Merokok dapat meningkatkan jumlah asam lambung, yang menyebabkan maag semakin berkepanjangan. Hindari obat nyeri seperti Advil atau Tylenol. Beberapa obat justru dapat meningkatkan produksi asam lambung dan semakin memperparah kondisi maag yang Anda derita.

Membuat jurnal rasa sakit saat maag Anda kambuh. Tuliskan kapan Anda merasakan nyeri dan apa yang Anda makan atau lakukan sebelum itu. Dari catatan tersebut carilah pola umum penyebab maag yang Anda alami dan cobalah untuk menghindari kegiatan atau makanan yang menjadi pemicu terjadinya nyeri lambung Anda. Menghindari stres juga hal yang wajib Anda lakukan jika tidak ingin maag terus berkelanjutan. Tingkat stres yang tinggi dapat meningkatkan jumlah asam dalam lambung Anda. Bermeditasi atau melakukan yoga dapat membantu mengurangi stres.

Maag merupakan kondisi peradangan pada lapisan lambung yang menyebabkan rasa sakit dan terbakar saat perut kosong, atau saat makanan dicerna. Jangan pernah sekali-kali meremehkan penyakit maag karena bisa menyebabkan pendarahan sedemikian rupa, bahkan seseorang bisa saja mengalami kematian karena kehabisan darah. Oleh karena itu Anda harus dapat mengatasi maag dengan tepat.

Info Peluang Usaha
========================================
>> HP/WA 0858.5206.9888
>> Pin BB 28 20 64 B9 / D18C 9C7B
>> Email : info@irmavania.com
========================================
                         ===> daftar kesini <=== 
========================================





EmoticonEmoticon