Makan Ikan Gabus, Percepat Kesembuhan Luka Operasi Caesar

Jika kamu melahirkan dengan cara caesar, satu hal yang pasti akan kamu lakukan adalah merawat luka jahit setelah operasi. Masa pemulihan luka jahit yang lama dapat mengganggu aktivitas, apalagi jika kamu dituntut untuk bisa cepat masuk kerja atau melakukan pekerjaan rumah tangga dan memenuhi kebutuhan si kecil.

Enak jika kamu punya asisten rumah tangga atau ibu yang membantu merawat di rumah. Jika tidak? Mau tak mau kamu harus segera sembuh. Selain minum obat dari dokter, ada satu hal yang bisa kamu lakukan agar luka operasi bisa cepat sembuh dan kering. Dan mungkin perawatan operasi caesar berikut ini adalah salah satu yang akan kamu sukai.

Makan ikan gabus. Pernah mendengar nama ikan ini? Atau malah sudah sering menjadikannya menu harian? Kalau begitu, ini pasti akan menjadi berita baik untuk kamu, Moms. Karena menurut penelitian, ikan gabus memiliki kandungan albumin yang tinggi sehingga bisa membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit, salah satunya luka pasca operasi dan melahirkan.

Albumin adalah salah satu jenis protein yang penting di dalam tubuh. Ikan gabus mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dalam satu ekor ikan gabus terdapat protein 79,5 %, albumin 30,5 %, mineral 5,95 % , dan kadar air 2,84 %. Karena banyaknya kandungan albumin inilah yang dibutuhkan tubuh untuk mempercepat luka jahitan mengering.

Selain membantu mempercepat penyembuhan luka, ikan gabus juga memberikan gizi cukup untuk ibu menyusui dan bayinya karena protein dalam ikan gabus mudah dicerna dan diserap tubuh. Ikan gabus juga membantu penyembuhan bengkak pada luka.

Cara mengolah ikan gabus pun juga tidak sulit, seperti masak ikan-ikan lain. Moms bisa mengkreasikan resep andalan dengan menggunakan bahan dasar ikan gabus agar mempercepat masa pemulihan luka jahitan setelah operasi caesar ini. Selamat mencoba and happy eating.

Info Peluang Usaha
========================================
>> HP/WA 0858.5206.9888
>> Pin BB 28 20 64 B9 / D18C 9C7B
>> Email : info@irmavania.com
========================================
                        ===> daftar kesini <=== 
========================================




EmoticonEmoticon