Manfaat Utama Minum Wedang Jahe

Manfaat Utama Minum Wedang Jahe

Manfaat Utama Minum Wedang Jahe
Manfaat Utama Minum Wedang Jahe
Minum yang hangat-hangat di pagi hari pasti akan sangat nikmat untuk memulai hari Anda. Salah satu minuman terbaik untuk mendapatkan energi di pagi hari adalah wedang jahe. Di Jawa, orang sudah biasa menyeduh jahe dengan air panas untuk diminum di pagi dan sore hari atau saat sedang sakit agar cepat sembuh. Nah, seperti juga dikutip dari boldsky.com, wedang jahe bukan hanya hangat diminum, namun juga menyimpan banyak manfaat kesehatan, antara lain adalah

1.       Mencegah rasa mual dan muntah
Wedang jahe sangat baik untuk ibu hamil karena dapat mengurangi keinginan mual dan muntah di pagi hari atau morning sickness. Wedang jahe juga sangat ampuh meredakan keinginan muntah saat mabuk perjalanan dan mengembalikan energi Anda karena perjalanan jauh.

2.       Mengatasi permasalahan sistem pernapasan
Jahe memiliki aroma yang kuat dan hangat jika dihirup sehingga bisa meredakan masalah pernapasan seperti hidung tersumbat karena flu dan batuk. Bahkan menghirup aroma wedang jahe yang segar juga bisa membuat otot pernapasan rileks saat mengalami alergi atau asma sehingga bisa membuka jalan nafas.

3.       Menyembuhkan sakit perut
Wedang jahe hangat sangat baik mengatasi permasalahan pencernaan seperti kembung, keracunan makanan atau maag karena asam lambung meningkat. Sakit perut karena masuk angin dan kram karena menstruasi juga bisa disembuhkan dengan bantuan wedang jahe.



EmoticonEmoticon