Ciri-Ciri Keputihan Yang Berbahaya

Ciri-Ciri Keputihan Yang Berbahaya

Ciri-Ciri Keputihan Yang Berbahaya
Ciri-Ciri Keputihan Yang Berbahaya
Kesehatan vagina adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan Ladies. Sayangnya masih banyak sekali wanita yang malu dan takut menanyakan soal problem yang dialaminya. Padahal sangat penting untuk menanyakan hal-hal yang mengganjal untuk mencegah problem kesehatan wanita.

Salah satu masalah yang sering dihadapi wanita terkait dengan kesehatan Miss V adalah berkaitan dengan keputihan. Keputihan sering dianggap remeh, padahal sebenarnya ada beberapa keputihan yang berbahaya Ladies. Keputihan ada beberapa jenis Ladies, ada yang normal dan ada yang abnormal.

Keputihan normal biasanya warnanya bening hingga pekat seperti susu, semuanya muncul tergantung pada masa subur. Keputihan yang tak normal biasanya berwarna pekat, kuning, hijau disertai aroma tak sedap atau disertai dengan pendarahan. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang ditandai oleh keputihan:

1.       kanker serviks
Ciri-cirinya biasanya keputihan berwarna sangat cokelat atau kemerahan. Keputihan ini biasanya disertai pendarahan terus menerus serta sakit pada rahim.
2.       penyakit Gonorrhoea atau infeksi
Keputihannya biasanya berwarna kuning atau kehitaman serta aromanya tak sedap. Biasanya keputihan jenis ini disertai pendarahan di luar menstruasi. Selain itu kamu akan merasakan sakit saat buang air kecil.
3.      Trikomoniasis atau penyakit menular seksual yang disebabkan oleh serangan protozoa parasit Trichomonas vaginalis juga bisa ditandai dengan munculnya keputihan. Keputihannya biasanya berwarna kekuningan atau hijau dan aromanya tak sedap. Keputihan disertai rasa gatal dan nyeri ketika buang air kecil.
4.      Infeksi jamur ditandai dengan keputihan yang sangat kental, teksturnya agak padat, warnanya putih hingga kekuningan. Gangguan kesehatan ini juga menyebabkan rasa ngilu pada saat berhubungan seksual, rasa gatal di sekitar miss V dan kadang-kadang disertai bengkak.

5.       penyakit infeksi bakteri vaginosis. Penyakit ini ditandai dengan keputihan berwarna abu-abu, kuning, atau putih disertai aroma amis. Biasanya keputihan ini juga disertai miss V gatal, kemerahan, seperti terbakar, dan bengkak.


EmoticonEmoticon