Redakan Nyeri Perut Saat Diare Dengan Teh Chamomile

Redakan Nyeri Perut Saat Diare Dengan Teh Chamomile

Redakan Nyeri Perut Saat Diare Dengan Teh Chamomile
Redakan Nyeri Perut Saat Diare Dengan Teh Chamomile

Saat diserang diare, tidak hanya keringat dingin yang kerap muncul di tubuh. Lebih jauh, diare juga membuat tubuh merasa lemas, badan merasa pegal dan sakit semua. Yang lebih menyiksa dan membuat sedih adalah perut terasa sangat nyeri. Parahnya lagi, nyeri ini sering kali terasa hingga ulu hati. Mmm, sungguh, saat diare adalah saat-saat yang menyiksa dan membuat tubuh merasa lemah dan drop berat.

Ketika kita dihadapkan pada masalah diare, hal utama yang perlu kita lakukan adalah perbanyak minum air putih. Kenapa kita perlu perbanyak minum air putih? Hal ini dilakukan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi dan selalu bugar. Tak hanya itu saja, saat diare menyerang, disarankan agar kita juga memiliki istirahat yang cukup. Tidak jarang, diare juga disebabkan karena tubuh yang kelelahan. Tapi, bagaimana jika sudah minum banyak air putih dan istirahat cukup tapi diare tak kunjung sembuh? Bagaimana juga jika perut masih sangat sakit?

Dikutip dari laman naturalremdyideas.com, untuk mengobati diare dan meredakan nyeri ini bisa dilakukan dengan minum obat dari dokter atau minum obat herbal. Untuk obat herbal atau obat alami, kita bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Salah satu obat tersebut adalah minuman herbal teh chamomile.

Cara membuat obat ini sendiri sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan teh chamomile siap seduh secukupnya (kira-kira satu sendok makan), 1 buah lemon (ambil airnya saja) dan 2 gelas air putih serta 2 sdm madu. Jika semua bahan sudah siap, rebus air putih hingga mendidih. Masukkan teh chamomile dan aduk hingga teh larut hingga berwarna kuning kemerahan. Saring dan tempatkan di gelas tertentu. Tambahkan air lemon dan madu. Aduk rata dan segera minum selagi hangat.
Agar nyeri perut lekas sembuh, usahakan untuk minum obat alami ini setidaknya 3 kali dalam sehari pada pagi, sore dan malam hari. Selain bisa meredakan nyeri karena diare, obat alami ini juga bisa mencegah tubuh dari masalah dehidrasi saat diare. Minuman ini juga bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman. Namun, jika saat minum obat ini diare yang dialami justru makin parah dan nyeri perut semakin sakit, hentikan minum obat ini. Disarankan agar kamu minum larutan oralit yang dibuat sendiri dengan memanfaatkan gula serta garam.





EmoticonEmoticon