Manfaat Temulawak: Kecantikan Wajah dan Kulit

Manfaat Temulawak: Kecantikan Wajah dan Kulit

Manfaat Temulawak: Kecantikan Wajah dan Kulit
Manfaat Temulawak: Kecantikan Wajah dan Kulit  
Temulawak dikenal dengan manfaatnya yang banyak. Karena begitu banyaknya manfaat temulawak, Jakartapost pada salah satu artikelnya menamakannya sebagai “wonder healer” atau sebagai obat penyembuh yang menakjubkan. Lalu apa bahan yang terkandung dalam temulawak hingga begitu mengagumkam? Bahan utamanya adalah curcumin. minyak atsiri dan xanthorrhiza.


Manfaat Temulawak Untuk Kecantikan:
1.         Dikarenakan temulawak mengandung antioksidan yang kuat, mampu menjadikan kulit anda menjadi sehat dan lembut dikarenakan mengurangi kerja dan menangkal radikal bebas. Lebih baik menggunakan temulawak yang telah diekstrak dan dibuat kapsul sehingga dapat anda rasakan manfaat temulawak membuat anda lebih cantik. Walaupun beberapa data menunjukkan tentang pemakaian facial, saya sarankan untuk hasil yang lebih maksimal, dikonsumsi menggunakan saluran pencernaan saja.
2.         Manfaat temulawak selain sebagai obat antioksidan yang membuat anda lebih muda, temulawak juga bermanfaat dalam merawat kulit anda dari keriput di wajah.
3.         Manfaat temulawak yang berhubungan dengan keriput diwajah adalah mengangkat kulit mati dan memperbaiki texture kulit yang telah rusak ataupun mati.
4.         Selain itu, manfaat temulawak adalah mampu mengurangi pingmen dan bahkan kulit yang berbeda kontras warna dengan lainnya. Temulawak yang sebelumnya dilarang berterik matahari saat menggunakan masker temulawak, sudah diteliti bahwa tidak masalah lagi.
5.         Manfaat temulawak dalam mengatasi jerawat diwajah anda disebabkan oleh adanya aktivitas antibakteri yang dimiliki oleh temulawak yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah anda. Bila di oleskan ke wajah dapat mengurangi jerawat dan mengurangi jerawat yang menyebabkan pembengkakan di wajah.
6.         Manfaat temulawak lainnya yang walaupun secara permukaan belum terlalu terbukti menggunakan sampel manusia, temulawak ternyata bermanfaat dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya diwajah anda. Disarankan oleh peneliti bahwa lebih baik dikonsumsi secara langsung saja, akan tetapi, beberapa sumber kecantikan beranggapan bahwa temulawak terbukti dapat menghilangkan jerawat dengan memakainya sebagai facial mask.

7.         Selain itu, manfaat temulawak dalam kecantikan anda bila dikonsumsi berhubungan dengan kandungan kurkumin yang menghambat mTorpathway yang berhubungan dengan jerawat. Salah satu artikel terbaru dari NCBI bahwa kurkumin yang terkandung dalam temulawak mampu mengurangi diabetes dan meningkatkan resistensi insulin. Dan beberapa studi menunjukkan bahwa peningkatan resistensi insulin dapat mengurangi jerawat yang ada di wajah.



EmoticonEmoticon