Manfaat minyak zaitun sebagai masker wajah

Manfaat minyak zaitun sebagai masker wajah


Manfaat minyak zaitun sebagai masker wajah
Manfaat minyak zaitun sebagai masker wajah
Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak yang berasal dari buah zaitun yang diolah sehingga kandungan minyaknya keluar dari buah zaitun. Minyak zaitun atau dipasaran disebut EVO, memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan dan kesehatan kulit dan wajah anda. Jangan kira anda ke supermarket, anda membeli minyak zaitun untuk bahan dapur saja, akan tetapi anda lebih baik beli juga untuk mempertahankan kesehatan tubuh, kulit dan wajah anda.

Berikut ini  manfaat minyak zaitun untuk wajah anda :

1. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Bekas Makeup anda
Caranya cukup mudah, cukup ambil beberapa kapas, lalu berikan beberapa tetes minyak zaitun atau secukupnya, kemudian bersihkan dengan mengoleskannya ke wajah anda. Jangan khawatir terhadap wajah anda berminyak setelah menggunakannya. Cukup dibilas menggunakan sabun biasa, dan lap mengunakan tissue maka minyak zaitun akan hilang.

2. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Masker Wajah
Siapa yang tidak mau wajah yang terlihat lebih cerah dan lebih putih, Anda dapat memperolehnya tanpa harus membeli kosmetik mahal dan mengandung bahan kimia sintetik, cukup dengan membuat masker wajah dengan minyak zaitun, kuning telur, perasan jeruk nipis. Caranya mudah untuk membuat masker wajah, cukup campur satu butir kuning telur dengan satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh jeruk nipis. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya anda dapat mengoleskannya menggunakan kuas ke wajah anda. Biarkan selama 5-10 menit. Maksimal 1 jam lah, jangan terlalu lama. Kemudian bilas dua kali, bilasan pertama menggunakan air hangat kemudian dengan cepat bilas menggunakan air dingin.

3. Menghilangkan Keriput di Wajah
Antioksidan yang dikandung dalam minyak zaitun sangat seperti hydroxytyrosol dan vitamin E sangat berguna dalam mencegah degenerasi sel kulit mu sehingga mampu menghambat penuaan. Selain itu, minyak zaitun yang mengandung squalene, senyawa yang membuat kulit membantu mempertahankan elastisitas kulit serta membuat kulit terlihat lebih mudah dan cerah.
Caranya cukup muda, anda dapat menggunakan masker wajah yang diatas tadi, atau sebelumnya wajah anda dipijat menggunakan minyak zaitun. Untuk menghilangkan keriput dibagian mata, pijat kulit disekit mata anda dengan lembut dan hati hati agar minyak tidak masuk ke dalam mata.

4. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membantu Pengelupasan Kulit Mati
Agar wajah anda dan kulit anda terlihat lebih cerah dan sehat, kulit mati harus terangkat agar jerawat dan pori pori tidak tersumbat. Caranya cukup muda, campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok garam (Garam halus juga boleh) kemudian campur lalu gunakan untuk menggosok bagian yang anda ingin angkat kulit matinya. Untuk wajah, jangan terlalu keras menggosoknya. Setelah melakukan pengelupasan, buat masker wajah pada poin 2 diatas, agar kulit yang berada dibawah ternutrisi kemudian bersihkan lalu jangan keluar berpanas matahari bila anda tidak memakai sunscreen.

5. Untuk Pria Berkumis
Minyak zaitun yang mengandung vitamin E yang cukup tinggi, sangat bermanfaat untuk menutrisi kumis anda. Selain itu, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai pengganti krim cukup bagi anda pria yang ingin mencukur janggut ataupun kumis anda.








EmoticonEmoticon