Manfaat Konsumsi Asparagus Buat Kesehatan

Manfaat Konsumsi Asparagus Buat Kesehatan

Manfaat Konsumsi Asparagus Buat Kesehatan
Manfaat Konsumsi Asparagus Buat Kesehatan

Asparagus merupakan satu jenis sayuran yang digemari karena memiliki rasa yang khas dan enak. Biasanya, asparagus dimasak dengan cara di tumis atau sekedar direbus dan dibuat sebagai salad. Asparagus juga merupakan salah satu sayuran yang digemari karena memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Dikutip dari laman health.com, setidaknya ada lima manfaat mengagumkan yang bakal kita dapat jika kita konsumsi sayur asparagus secara rutin dengan porsi yang pas.





Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut :
1.       Menurunkan Berat Badan
Asparagus merupakan sayuran yang sangat rendah kalori. Karena itulah, ia sangat baik untuk bantu kita menurunkan berat badan meski kita memakan sayur ini dalam porsi yang cukup besar dan rutin. Tak hanya itu saja, Keri Gans, RD, seorang konsultan kesehatan dan penulis buku berjudul The Small Change Diet mengungkapkan bahwa asparagus adalah menu diet yang sehat dan menjamin kesehatan seseorang dalam kondisi prima serta maksimal.
2.       Membuat Pikiran Tenang dan Bahagia
Nutrisi yang terkandung di dalam asparagus dipercaya bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik, lebih tenang dan bahagia. Antioksidan yang cukup tinggi di dalam sayur ini bahkan bisa membuat kemampuan otak selalu prima dan mengesankan. Konsumsi sayuran ini secara rutin juga dikatakan mampu mencegah alzheimer.
3.       Menyehatkan Kulit
Sayur asparagus akan membuat kulit tubuh kamu jadi lebih sehat, lebih lembut dan awet muda. Hal ini mengingat bahwa asparagus merupakan salah satu sayur yang kaya akan vitamin E. Tak hanya itu saja, saat kamu memasak asparagus dengan minyak zaitun, hal ini memungkinkan kamu mendapatkan kulit lebih sehat dan mencegah risiko obesitas.
4.       Mencegah Risiko Kanker
Asparagus merupakan salah satu sayur yang kaya akan zat antioksidan dan zat lain yang melindungi tubuh dari berbagai risiko penyakit berbahaya khususnya kanker. Dibandingkan dengan sayur lain, sayur asparagus merupakan sayur yang lebih sehat meski ia dimasak dalam suhu yang tinggi. Vitamin di dalam asparagus juga tak mudah berkurang saat dimasak.
5.       Menyehatkan Jantung

Manfaat selanjutnya dari asparagus adalah ia bisa menyehatkan jantung. Kandungan folat yang tinggi menjadikannya begitu penting dalam menjaga kardiovaskular dan kesehatan jantung. Minum sedikit asparagus yang dihaluskan dan dicampur dengan segelas air serta 3 sdm madu akan bantu kamu dapatkan jantung sehat.


EmoticonEmoticon