Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah

Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah

Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah
Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah
Demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue. Virus ini disebarkan oleh nyamuk demam berdarah. Penyakit ini dapat menular melalui gigitan nyamuk bermigrasi dari satu orang ke orang lain. Demam berdarah, berakibat pada kerusakan pada trombosit. Oleh karena itu, upaya penyembuhan demam berdarah adalah dengan menambah volume trombosit dalam tubuh. Jumlah batas normal trombosit dalam tubuh adalah 150000-450000 sel di setiap liter mikro darah.

Demam berdarah dapat diatasi dengan mengkonsumsi jambu biji, jus kurma dan memperbanyak minum air putih. Seperti yang dilansir pada thealthbenefitsof.com manfaat kesehatan dari jambu biji untuk demam berdarah telah terbukti, sehingga banyak dokter menyarankan untuk pasien untuk mengonsumsi banyak jambu atau jus jambu, karena mengingat bahwa dengue tidak punya obat khusus. Selain itu jambu biji juga kaya akan serat, yang dikenal dapat mencegah kanker saluran pencernaan dan menurunkan kolesterol. Kandungan vitamin C dalam jambu biji lima kali lebih banyak dari jeruk. Kandungan vitamin C. Jambu biji mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak berusia 13-20 tahun mencapai 80-100 mg per hari serta orang dewasa yang mencapai 70-75 mg per hari.

Cara membuat ramuan obat demam berdarah dari jambu biji yaitu ambil tiga buah jambu biji, kemudian buat jus. Minum jus jambu biji 3 kali sehari. Selain menggunakan buah yang matang, Anda juga dapat menggunakan buah jambu biji muda. Buah jambu biji muda dapat dimakan langsung sebagai camilan. Tapi perhatikan benih, biji jambu menghindari karena biji dapat menyebabkan usus buntu.






EmoticonEmoticon