Cara Alami Mengusir Nyamuk Memakai Tanaman

Cara Alami Mengusir Nyamuk Memakai Tanaman

Cara Alami Mengusir Nyamuk Memakai Tanaman
Cara Alami Mengusir Nyamuk Memakai Tanaman
Terlalu sering menggunakan obat nyamuk, baik bakar maupun semprot, tentu tidak baik untuk kesehatan Anda, terutama si kecil.Tapi tanpa bahan kimia tersebut, kenyamanan dan kesehatan Anda sekeluarga juga terancam oleh gangguan si nyamuk. Lalu bagaimana solusinya? Alam selalu mampu memberikan jawaban terbaik Ladies. Seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com, berikut ini adalah tanaman pengusir nyamuk, sekaligus dapat mempercantik rumah Anda.

1.        Lavender
Sudah terbukti, dengan dipakainya lavender sebagai bahan tambahan dalam obat nyamuk, tentu lavender sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Namun katanya, varian yang paling baik adalah lavandin, dengan kamper yang konsentrasinya tinggi, ampuh untuk mengusir semua serangga, bukan hanya nyamuk.

2.        Basil atau Kemangi
Basil, yang khas dalam masakan Italia ini bisa digantikan dengan daun kemangi Ladies. Untuk mempercantik penataannya, Anda bisa memasukkan basil/kemangi dalam vas bunga yang berisi air, lalu letakkan di dalam dan di luar rumah.

3.        Mint
Mint, bukan hanya dapat mengusir nyamuk, namun minyak esensial yang dikandungnya juga dapat mengobati kulit Anda dari gigitan nyamuk.

4.        Lemon Balm
Aroma lemonnya akan mengingatkan Anda pada batang serai, namun lebih segar dan dapat membangkitkan selera makan. Kandungan citronellal yang tinggi membuat serangga tidak suka dekat-dekat tanaman ini.

5.        Catnip
Catnip masuk dalam keluarga daun mint Ladies. Tanaman ini sangat dibenci nyamuk, namun disukai kucing, cocok nih untuk Anda yang suka kucing.



EmoticonEmoticon