Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan


Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan
Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak dibudidayakan didataran tinggi. Rasanya yang manis dan warnanya yang cerah membuat sayur yang satu ini memiliki daya tarik tersediri bagi masyarakat. Tak hanya itu, anda juga dapat membeli sayur ini dengan harga yang cukup terjangkau. Berbagai kandungan gizi didalam wortel juga merupakan salah satu alasan masyarakat menyukai sayur wortel. Berbagai kandungan gizi tersebut mampu memberikan manfaat terhadap kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaat dan khasiat wortel bagi tubuh kita? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

1.       Menjaga kesehatan mata
 Wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga mampu melindungi mata dari berbagai macam ancaman penyakit. Karena itulah, apabila anda ingin memiliki mata yang sehat, perbanyaklah mengkonsumsi sayur wortel.

2.        Sebagai obat penangkal kanker
Wortel mengandung Fulcarinol dan Fulcarindiol dengan jumlah yang cukup tinggi. Fulzarinol dan Fulcarindiol merupakan 2 senyawa yang berperan penting sebagai zat anti kanker. Kanker yang dapat dicegah dengan cara mengkonsumsiwortel adalah kanker usus besar, paru-paru dan kanker payudara.

3.       Untuk menjaga kesehatan jantung
 Wortel mengandung betakaroten, alfakaroten serta lutein dalam jumlah yang cukup tinggi. Ketiga kandungan tersebut mampu menjaga jantung kita tetap sehat karena kemampuannya dalam menangkal berbagai macam penyakit. Karena itulah, apabila anda ingin memiliki jantung yang sehat maka konsumsilah wortel secara rutin setiap hari.

4.       Menjaga kesehatan gigi
 Wortel mengandung kandungan sejenis mineral yang mampu menjaga kesehatan gigi kita. Kandungan tersebut akan membantu anda mencegah dan mengatasi timbulnya plak pada gigi.

5.       Sebagai pencegah penyakit stroke
 Wortel mengandung berbagai macam vitamin dan serat yang mampu menghindarkan anda dari resiko penyakit stroke. Tentu hal ini sangat penting bagi anda mengingat belakangan ini penyakit stroke telah banyak memakan korban jiwa.



EmoticonEmoticon