Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan
Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan
                Alpukat merupakan salah satu jenis tumbuhan yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Tumbuhan yang satu ini kemudian menyebar di banyak daerah tropis di dunia termasuk didalamnya adalah Indonesia. Alpukat banyak dibudidayakan sebagai tanaman perkebunan yang dikomersilkan serta menjadi tanaman pekarangan pada rumah-rumah. Buah alpukat mengandung banyak kandungan baik seperti 14 mineral serta 11 vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, alpukat juga kaya akan riboflavin, protein, vitamin B3, vitamin B2, kalium serta vitamin C.
Alpukat sendiri bukan hanya enak dimakan dagingnya, namun biji buahnya juga memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan. Ada banyak sekali manfaat biji buah alpukat yang bisa kita dapatkan mulai dari:

1. Untuk mengobati sakit maag
Maag merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak diderita seseorang dengan pola makan yang buruk. Untuk mengatasi sakit ini, anda dapat mengandalkan kehebatan biji buah alpukat. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara:
mencuci biji alpukat menggunakan air matang hingga bersih
selanjutnya parut biji buah alpukat lalu campur menggunakan air matang setengah gelas
saring airnya lalu gunakan untuk minum pada pagi dan sore hari. Lakukan hingga maag yang anda derita sembuh

2. Untuk mengobati diabetes mellitus
Cara menggunakan biji alpukat untuk mengobati diabetes mellitus, dapat anda lakukan dengan cara:
memanggang biji alpukat yag telah bersih ke atas api
potong biji buah menjadi beberapa potongan yang kecil-kecil
selanjutnya rebus biji alpukat hingga berwarna coklat
setelah air rebusan berubah warna menjadi coklat, anda dapat menyaring air tersebut lalu minum hingga sakit anda sembuh
Top Herbal Untuk Diabetes

3. Untuk mengatasi sakit gigi
Biji buah alpukat ternyata bisa pula digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Cara menggunakan biji alpukat sebagai obat sakit gigi dapat dilakukan dengan cara menumbuk biji buah alpukat hingga halus selanjutnya gunakan tumbukan dari biji tersebut ke dalam gigi yang terasa sakit atau bahkan yang tengah berlubang. Selain itu, anda dapat juga menggunakan kapas yang telah dicocokkan pada tumbukan biji untuk kemudian dioleskan pada gigi yang tengah bermasalah

4. Untuk mengatasi gagal ginjal
Untuk mengatasi sebuah penyakit, ada baiknya jika anda menggunakan obat alami yang banyak tersedia di alam. Beragam obat alami tersebut ternyata tidak kalah ampuhnya dengan pengobatan yang dilakukan di rumah sakit. Salah satunya adalah mengobati gagal ginjal menggunakan biji buah alpukat. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara:
mengiris biji alpukat dengan irisan yang kecil-kecil
selanjutnya jemur irisan tersebut hingga kering layaknya kerupuk
giling biji alpukat yang telah kering tersebut hingga halus
selanjutnya buat minuman menggunakan serbuk biji buah alpukat. Lakukan seperti saat kita membuat kopi atau teh
minum 3 kali dalam sehari.

5. Mengatasi bengkak akibat peradangan
Untuk mengatasi bengkak akibat peradangan, anda dapat menggunakan biji alpukat dengan cara menumbuknya hingga halus kemudian ambil tumbukan biji alpukat lalu tambahkan air hingga adonannya berubah seperti bubur selanjutnya balurkan adonan hasil tumbukan tersebut pada bagian tubuh yang sakit



EmoticonEmoticon