Cara Menghilangkan Stretch Marks Secara Alami

Cara Menghilangkan Stretch Marks Secara Alami

Cara Menghilangkan Stretch Marks Secara Alami
Cara Menghilangkan Stretch Marks Secara Alami
Cara menghilangkan stretch marks sering kali dilakukan oleh wanita dengan cara memilih perawatan laser atau produk kosmetik yang serba mahal dan sangat berisiko pada tubuh. Jika dipikir lagi masih banyak cara alternatif lain untuk mengatasi masalah ini, seperti dengan cara alami tanpa menggunakan perawatan laser atau produk kosmetik mahal lainnya.

Meskipun cara ini tidak secepat yang dijanjikan oleh dokter kecantikan dengan teknologi laser yang ditawarkan, tapi pengobatan berikut ini sudah jelas lebih murah dan tentunya efektif untuk menghilangkan garis kulit yang tidak diinginkan dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh dokter. Berikut adalah cara menghilangkan stretch mark secara alami :

1. Putih telur
Sebagian orang telah membuktikan khasiat dari putih telur untuk masalah ini. Putih telur yang kaya akan protein bisa membantu mengisi protein kulit yang rusak dengan hanya dioleskan ke lokasi yang membutuhkan. Caranya yaitu membiarkan putih telur mengering selama 15-30 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Kentang
Pengobatan dengan kentang bisa juga bekerja efektif setelah pemakaian rutin enam sampai delapan minggu. Irisan tebal kentang yang digosokkan ke kulit akan meninggalkan cairan kentang. Caranya yaitu dengan mendiamkan kentang ke kulit selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun yang Kaya akan vitamin E dan asam lemak omega menjadi rahasia sehat masyarakat yang tinggal di sebagian eropa khususnya negara Inggris. Pengobatan  dengan menggunakan minyak zaitun juga dikenal sebagai alasan mengapa wanita Inggris memiliki rambut tebal berkilau dan kulit yang bersinar.
Minyak zaitun juga membantu meringankan stretch mark. Caranya yaitu dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun hangat ke kulit Anda tepat setelah Anda mandi. Lakukan setidaknya sekali sehari dengan trik menggosokkannya terlebih dulu pada telapak tangan sebelum dioleskan ke daerah yang terkena.

4. Lidah buaya

Meskipun lidah buaya mungkin tidak bisa menyembuhkan penyakit stretch mark, namun lidah buaya bisa untuk menguranginya, terutama untuk yang mengidap stretch mark yang sedikit. Karena Lidah buaya mampu memberikan kelembaban pada kulit yang dapat mencegah stretch mark dengan membuat kulit Anda lebih lentur.


EmoticonEmoticon