Cara Mencegah Rambut Rontok Dengan Bahan-Bahan Sederhana

Cara Mencegah Rambut Rontok Dengan Bahan-Bahan Sederhana


Cara Mencegah Rambut Rontok Dengan Bahan-Bahan Sederhana
Cara Mencegah Rambut Rontok Dengan Bahan-Bahan Sederhana
Rambut adalah mahkota terutama bagi wanita, maka sangat penting bagi wanita untuk menjaganya. Masalah yang dimiliki rambut pun beragam, salah satunya adalah kerontokan. Berikut adalah cara mencegah rambut rontok yang dapat anda lakukan dengan bahan-bahan sederhana yang dapat anda temui di sekitar anda.

1. Bawang Putih
Bawang putih berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Anda tinggal haluskan bawang putih dengan blender, seperti dijadikan jus. Kemudian dioleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Besok paginya tinggal dibilas dengan air ataupun langsung ditambah dengan shampoo penumbuh rambut akan lebih terasa efeknya. Selanutnya, anda hanya perlu membilasnya dan usahakan untuk menggunkan shampoo untuk mencegah rambut rontok.

2. Jahe
Sama seperti halnya bawang putih, jika anda menggunakan jahe untuk mencegah kerontokan, anda dapat menghaluskannya kemudian dioleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Diamkan semalaman agar hasilnya terlihat nyata dan kemudian bilaslah keesokan harinya.

3. Teh hijau
Penggunaan teh hijau sendiri terserah kesukaan anda. Anda dapat mencincang halus teh hijau dan mengaplikasikannya pada rambut atau anda dapat menggunakan kemasan teh hijau dalam bentuk shampoo. Selain mencegah kerontokan, teh hijau juga dapat memberikan sensasi segar pada rambut anda.

4. Lidah buaya
Lidah buaya sudah terbukti ampuh untuk memperlebat rambut dan otomatis mengurangi kerontokan. Rambut menjadi lebih kuat hanya dengan menggunakan getah lidah buaya secara teratur. Setelah didiamkan kurang lebih 15 menit, anda dapat membilasnya.


5. Ginseng
Anda tidak perlu jauh-jauh mendapatkan ginseng karena cukup dengan menggunakan ekstrak ginseng, anda sudah dapat terbebas dari kerontokan. Namun, satu hal yang patut anda ingat adalah bahwa penggunaan seluruh bahanbahan tersebut haruslah dilakukan secara rutin.



EmoticonEmoticon