Beberapa Manfaat Bengkoang untuk Wajah

Beberapa Manfaat Bengkoang untuk Wajah

Beberapa Manfaat Bengkoang untuk Wajah
Beberapa Manfaat Bengkoang untuk Wajah
Bengkoang memang bukan sekedar buah yang cocok digunakan dalam rujak. Akan tetapi, bengkoang juga menyimpan banyak cerita dan khasiat untuk kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat bengkoang untuk wajah :

1. Cegah penuaan dini
Buah bengkoang yang kaya akan manfaat vitamin C yang ampuh menangkis radikal bebas penyebab terjadinya penuaan dini. Caranya cukup dengan makan buah bengkoang secara teratur.

2. Kulit jadi sehat
Dalam bengkoang terkandung mineral, manfaat vitamin B dari jenis B1 dan vitamin C yang mampu mencetak kulit sehat, segar, berseri. bisa makan buah bengkoang segar langsung atau dibuat menjadi  jus buah, dapat menambah jus bengkoang dengan sedikit pemanis

3. Kulit jadi dingin
Manfaat bengkoang yang memiliki banyak kandungan air dan sifat bengkoang yaitu anti peradangan dan berguna untuk mengatasi rasa panas tatkala terkena sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang lama. Pakailah masker dari bengkoang ke tubuh dan wajah. Untuk hasil lebih mendinginkan kulit dan menyegarkan dapat menaruh terlebih dahulu bengkoang ke dalam kulkas sebelum diparut jadi masker.

4. Membuat kulit cerah
Masker bengkoang dapat membuat kulit wajah jadi cerah bercahaya dikarenakan terdapat kandungan vitamin C dan B1 di dalamnya. Cara membuat masker bengkoang mudah sekali. Yaitu dengan memarut buah bengkoang dan selanjutnya mengaplikasikannya ke wajah sebagai masker.

5. Kurangi bintik hitam di wajah
Masker bengkoang yang dioles ke wajah kurang lebih selama 15 menit atau hingga buah mengering dapat berkhasiat sebagai penghilang bintik-bintik hitam di wajah. Lakukan secara rutin

6. Membuat kulit segar
Bedak dingin dari bengkoang dapat membuat kulit jadi segar. Pembuatan bedak dingin ini memerlukan beberapa bahan, antara lain bengkoang, tepung beras yang basah sebanyak 100 gram 1 sendok teh air jeruk nipis. Membuatnya sangat mudah. Cukup ambil sari pati bengkoang tersebut.

Campur pati bengkoang serta tepung beras basah dan juga air jeruk tadi hingga benar-benar rata, supaya wangi bisa ditambah dengan manfaat daun pandan, manfaat bunga mawar atau pewangi alami lainnya sesuai selera masing-masing. Bedak dingin itu dibentuk bulatan kecil yang kemudian dipipihkan dan dijemur sampai kering, kalau mau pakai tinggal dilarutkan saja pakai air dingin


EmoticonEmoticon