Tips Memilih Kosmetika Yang Aman

Tips Memilih Kosmetika Yang Aman

Berbagai jenis kosmetika menjadi produk yang digemari wanita. Mulai dari kosmetika untuk membersihkan wajah, mencerahkan hingga serum vitamin untuk wajah. Keinginan untuk tampil lebih baik, seperti lebih putih, lebih muda dan lebih segar kerap menjebak seseorang untuk menggunakan kosmetika yang belum diketahui keamanannya.
Tips Memilih Kosmetika Yang Aman
Tips Memilih Kosmetika Yang Aman
Kosmetika yang aman pastilah terdaftar di Badan POM (pengawasan obat dan makanan). Untuk mendapatkan nomor registrasi dari POM, produsen kosmetika harus melewati beberapa prosedur, hingga produk tersebut diyakini keamanannya. Teknologi pemalsuan produk sudah berkembang sangat pesat. Sungguh tidak mudah membedakan antara produk yang asli dengan yang palsu. Karena itu belilah kosmetika di gerai resmi atau tempat yang menjamin keaslian produk.
Menggunakan kosmetika sesuai usia yang disarankan termasuk dalam tips memilih kosmetika yang aman. Remaja yang berusia belasan tahun sudah tentu belum membutuhkan cream anti kerut yang dibuat untuk wanita matang berusia di atas empatpuluhan. Begitu juga saat sudah melewati usia muda, kosmetika yang dibuat untuk bayi dan anak-anak sudah tak bisa lagi memenuhi kebutuhan kulit wajah dan tubuh. Pertimbangkanlah harga dan manfaat yang ditawarkan suatu produk kosmetik. Jangan terlalu terburu-buru membeli kosmetika yang harganya terlalu murah. Bagaimanapun produk yang berkualitas pasti membutuhkan bahan baku yang bagus pula.

Produk kosmetika yang aman biasanya menawarkan hasil yang tidak instan. Mendapatkan kulit wajah dan tubuh yang indah dan sehat tidak bisa dalam waktu semalam saja. Karena itu produk kosmetika yang menawarkan hasil instan patut dicurigai tingkat keamanannya. Bisa jadi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk kosmetika tersebut terlalu tinggi kadarnya. Atau bahkan menggunakan berbagai bahan-bahan yang sesungguhnya sudah dilarang untuk digunakan sebagai bahan baku kosmetik. Bahan-bahan seperti itu mampu membuat kulit tampak cantik dalam waktu singkat. Tapi efek samping jangka panjangnya sangat merugikan. 


EmoticonEmoticon