Pentingnya Menjaga kesehatan Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Pentingnya Menjaga kesehatan Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Pentingnya Menjaga kesehatan Rambut Bagi Wanita Berjilbab
Pentingnya Menjaga kesehatan Rambut Bagi Wanita Berjilbab
Wanita berjilbab hukumnya wajib buat seorang muslimah yang bertujuan  untuk menutup aurat. Wanita berjilbab harus rela menutupi rambut yang merupakan mahkota bagi wanita. Tapi bukan berarti rambut yang ditutupi harus diabaikan kesehatannya. Kesehatan rambut bagi wanita berjilbab, justru harus lebih extra diperhatikan, karena wanita berjilbab cenderung memiliki masalah rambut seperti rambut menjadi lembab, ketombe, rontok atau patah, dan tentunya harus dilakukan perawatan secara extra supaya kesehatan rambut wanita berjilbab selalu terjaga dengan baik.
Perawatan extra untuk menjaga kesehatan rambut bagi wanita berjilbab, tidak harus mahal apalagi ribet, bahkan merawat rambut yang selalu ditutupi jilbab, bisa dilakukan sendiri dirumah.
Berikut beberapa cara supaya rambut dan kulit kepala selalu sehat :
•  Keramas secara teratur 2-3 hari sekali.
• Pilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala, karena rambut berjilbab
  cenderung berminyak, maka sebaiknya pilih jenis shampo untuk rambut berminyak.
• Selalu gunakan hair tonik setelah keramas, dan lakukan pijatan ringan pada kulit kepala,
   karena pijatan ringan ini dapat membantu melancarkan peredaran darah.
• Creambath seminggu sekali akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan rambut apalagi kesehatan rambut bagi wanita berjilbab, supaya rambut dan kulit kepala selalu mendapatkan nutrisi.
• Gunakan ratus untuk menjaga keharuman rambut. Menggunakan jilbab membuat rambut tertutup dan kerap menimbulkan bau yang tidak sedap karena lembab.

Perhatikan kondisi rambut sebelum ditutupi dengan jilbab :
• Sebelum mengenakan jilbab, rambut harus dalam kondisi sudah kering, karena rambut yang masih basah atau lembab menyebabkan rambut menjadi rapuh, selain menimbulkan ketombe karena kulit kepala yang lembab.
• Untuk rambut yang panjang, jangan mengikat rambut terlalu keras,karena akan menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah patah.

Berikut adalah tips memilih bahan jilbab, sebagai bagian dari perawatan rambut untuk wanita berjilbab
• Pemilihan bahan untuk jilbab, cukup berpengaruh terhadap kesehatan rambut, Pilih yang  berbahan seperti kaos , katun atau spandek karena bahan-bahan tersebut sangat mudah menyerap keringat, sehingga dapat mencegah terjadinya kelembaban di rambut atau kulit kepala kita.
• Hindari menggunakan jilbab warna hitam atau gelap, khususnya di siang hari, karena warna hitam atau gelap sangat mudah menyerap sinar matahari, sehingga membuat rambut atau kulit kepala menjadi lebih panas.
• Hindari menggunakan jilbab yang berlapis-lapis, atau kalaupun berlapis jangan lebih dari empat lapisan, selain membuat kulit sulit bernafas, juga menyebabkan kulit kepala menjadi lembab.

• Jangan terlalu sering mengikat kerudung dibagian leher, karena menghambat udara masuk dan rambut susah bernafas.


EmoticonEmoticon