Menjaga Kebersihan Organ Intim Kewanitaan Anda

Menjaga Kebersihan Organ Intim Kewanitaan Anda

Menjaga Kebersihan Organ Intim Kewanitaan Anda
Menjaga Kebersihan Organ Intim Kewanitaan Anda
Menjaga kebersihan organ intim wanita sangat penting dilakukan bila Anda tidak menginginkan terjadinya sesuatu penyakit yang akan menghinggapi Anda terutama jika Anda telah menikah. Vagina yang sehat akan memberi tempat munculnya bakteri baik dan mampu menangkis infeksi sendiri. Tidak berbau dan mengeluarkan sejumlah kecil cairan untuk secara teratur membersihkan bagian dalamnya. Umumnya, wanita terlalu sibuk dengan perawatan wajah, atau bagaimana cara membuat payudaranya terlihat kencang dan menarik. Namun satu hal yang tidak boleh dilupakan wanita adalah menjaga kebersihan organ intim dan kesehatan vagina.
Hal ini dikarenakan kesehatan adalah salah satu hal yang harus dijaga dan juga mahal harganya. Sekarung uang pun tidak akan sanggup membeli kesehatan itu. Oleh karena itu, mulailah menjaga kebersihan organ intim kewanitaan Anda. Lalu, bagaimanakah seharusnya menjaga kebersihan organ intim dan kesehatan miss V itu harus dijaga?

Menjaga Kebersihan Organ Intim Wanita
Untuk menjaga kebersihan organ intim perlu dilakukan hal-hal berikut yang bisa Anda lakukan guna memastikan daerah intim Anda tersebut tetap bersih yaitu:
1.       Membersihkan daerah kewanitaan  dengan teratur
2.       Membersihkan daerah kewanitaan harus ditingkatkan pada saat sedang menstruasi
3.       Mencukur miss V Anda secara teratur agar tidak ada jamur yang bersarang di sana
4.       Membasuh organ intim tersebut segera setelah melakukan hubungan suami istri
5.       Memperbanyak minum air

Langkah Higienis Menjaga Kebersihan Organ Intim Kewanitaan :
1.       Jangan gunakan sabun yang ‘keras’ atau desinfektan untuk membersihkan daerah pribadi Anda
Unsur-unsur yang keras dari sabun atau pembersih akan menghilangkan bakteri baik yang berkembang biak di bagian pribadi Anda dan malah membuat Anda mudah terkena infeksi. Selain itu, dapat mengganggu kadar pH yang normal. Dengan demikian, yang terbaik adalah dengan menggunakan lotion khusus dengan pH tertentu sehingga bakteri baik tetap utuh dan dapat mencegah infeksi jamur apapun.
2.       Menjaga daerah kewanitaan tetap kering
Bagian-bagian pribadi tidak hanya harus tetap bersih tetapi juga kering. Setiap mencuci atau usai pergi ke toilet, pastikan Anda mengelap hingga kering dengan tisu atau kain / handuk. Kelembaban di bagian pribadi Anda akan membuat jalan untuk infeksi. Ganti pakaian renang sesegera mungkin.
3.       Kenakan celana dalam katun yang tidak terlalu ketat
Kebanyakan pakaian tidak memungkinkan sirkulasi udara, dengan demikian, menjadikannya sebagai ‘lahan’ yang ideal untuk timbulnya infeksi. Pastikan bahwa setidaknya celana dalam berbahan 100% katun. Selain itu, selama tidur, kenakan piyama longgar dan biarkan daerah pribadi Anda bernapas.
4.       Usap dari depan ke belakang
Setelah setiap kunjungan ke kamar kecil, Anda harus mengelapnya dari depan ke belakang untuk menghindari kontaminasi bakteri.
5.       Ganti pembalut secara teratur
Selama periode menstruasi, pastikan bahwa Anda mengganti pembalut atau tampon secara teratur. Selain itu, jangan menggunakan panty liner untuk menyerap cairan (yang keluar saat vagina membersihkan dirinya sendiri) jika Anda tidak sedang menstruasi.
6.       Minum banyak air
Semakin banyak air yang Anda minum, tubuh Anda lebih baik karena air dapat membuang racun.
7.       Makan makanan bergizi
Diet Anda memainkan peran penting dalam memastikan kesehatan reproduksi Anda. Jus cranberry, air barley dan yoghurt tidak hanya dapat menghindari infeksi jamur dalam vagina tetapi juga membantu dalam menjaga kesehatannya.



EmoticonEmoticon