Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis


Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis
Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis
            Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang akrab di telinga ibu-ibu maupun remaja putri yang gemar memasak. Hal ini karena manfaat utama dari jeruk nipis selama ini diantaranya untuk menghilangkan bau amis serta campuran penyedap pada masakan, seperti halnya untuk makanan bersantan yakni soto, rawon dan beberapa jenis makanan berlemak lainnya. Selain itu jeruk nipis juga  digunakan sebagai minuman yang sangat menyegarkan serta memiliki khasiat menyegarkan tubuh seketika.
Sebenarnya buah berbentuk bulat dan berasa masam tersebut memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat. Diantaranya adalah vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor, mineral, karbohidrat, asam sitrun, asam sitrat, asam amino, serta minyak atsiri. Nah, dengan sederet vitamin dan mineral yang ada didalam jeruk nipis tersebut, salah satu manfaatnya adalah untuk merawat keindahan dan kecantikan kulit wajah. Benarkah ada cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ? Benar, karena secara garis besar jeruk nipis memiliki kandungan AHA, Vitamin C yang banyak dipakai sebagai bahan baku didalam pembuatan produk kecantikan.
Mengapa Jeruk nipis juga mempunyai banyak manfaat bagi kulit wajah ? Hal ini dikarenakan kandungan zat antioksidan serta vitamin C yang ada didalamnya mampu mengangkat lapisan sel kulit mati sekaligus meregenerasi sel. Beberapa khasiat lainnya, jeruk nipis dapat digunakan untuk mengangkat komedo dan mencerahkan kulit wajah.  Didalam jeruk nipis terdapat Kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang berperan untuk membuka pori-pori kulit.  Hal ini telah dibuktikan dengan berbagai macam penelitian. bahwa dengan membuat pori-pori bernapas lebih bebas, akan mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat, kenyal dan lebih elastis. Untuk memperoleh hasil maksimal, gunakan air jeruk nipis murni kemudian oleskan pada permukaan wajah dengan kapas. Cara-cara berikut berkhasiat juga untuk menumpas komedo, serta mengatasi wajah kusam. Apabila digunakan secara rutin dan teratur dapat memberikan manfaat mengencangkan, mengenyalkan serta memutihkan kulit wajah anda sehingga tampak cerah alami

Cara penggunaan jeruk nipis untuk perawatan dan mencerahkan kulit wajah adalah sebagai berikut :

1.      Ambil satu buah jeruk nipis berukuran besar, pastikan bahwa didalamnya terdapat banyak kandungan air.
2.      belah menjadi dua, kemudian peras airnya dan tampung dalam wadah.
3.      Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, campurkan air jeruk nipis dengan madu dan minyak zaitun.
4.      Gunakan campuran tersebut sebagai masker dengan cara dioleskan pada permukaan kulit wajah menggunakan kuas yang khusus digunakan untuk kecantikan.
5.      Diamkan sekitar 20 menit hingga meresap pada wajah.
6.      Setelah itu, bilas dengan air hangat sebagai bilasan pertama. Hal ini bertujuan untuk lebih membuka pori-pori dan mengangkat sisa masker.

7.      Selanjutnya bilas dengan air dingin untuk menutup kembali lapisan pori-pori kulit.


EmoticonEmoticon